Laman

Rabu, 16 Maret 2011

Misteri Monster Loch Ness


PDF Print E-mail
Senin, 01 September 2008 19:44
Keberadaan Nessie, panggilan akrab untuk Monster Danau Loch Ness, yang legendanya begitu terkenal di Skotlandia, terus menjadi misteri. Makhluk hidup yang belum teridentifikasi ini, konon adalah salah satu makluk hidup purbakala yang bisa selamat dari kepunahan pada zamannya dulu, yakni zaman Dinosaurus. Nessie juga disebut-sebut sebagai salah satu hewan misteri selain Bigfoot dan Monster Yeti.
Untuk mengungkap keberadaan makluk ini, banyak ilmuan yang telah mengadakan penelitian.


Berbagai bukti mengenai keberadaan makluk tersebut, baik yang berupa foto maupun video, yang diabadikan oleh orang-orang yang berucap telah melihat penampakannya. Namun, laporan-laporan tersebut masih dipertanyakan keasliannya. Bahkan, tidak sedikit pula yang menyatakan gambar-gambar ataupun video yang merekam penampakan Nessie adalah Hoax atau bohong belaka.

Bangkai Nessi ditemukan?

Nessie banyak dihubungkan dengan kerabat dekat Plesiosaurus, yaitu jenis dinosaurus berleher panjang yang hidup di air. Termasuk jenis karnivora. Karena hidup-nya atau habitatnya di air membuatnya harus memakan ikan.


Kabar yang paling menghebohkan adalah penemuan bangkai sejenis Plesiosaurus baru-baru ini,dengan ditemukan bangkai hewan misterius ini semakin banyak orang beranggapan bahwa Nessie masih benar-benar exist dan berkembang biak.

Ternyata Bohong ...

Legenda monster Loch Ness di Skotlandia sebenarnya sudah berhembus sejak abad ke 1, namun tidak sebelum foto diatas dicetak dan tersebar, cerita palsu ini menjalar keseluruh penjuru dunia.

Foto ini bertanggungjawab atas puluhan tahun spekulasi, milyaran dolar uang dari kantong wisatawan yang datang dari seluruh dunia serta eksplorasi bawah air yang mahal dan menghabiskan tenaga.

Semua gara-gara foto palsu ini. Christian Spurling, Marmaduke dan Ian Wetherell merakit monster palsu dari mainan kapal selam dan kayu dan mengambangkannya diatas danau, kemudian menjepretnya dengan kamera. Pengakuan mereka 60 tahun kemudian (1994) mengakhiri spekulasi tentang kebenaran cerita monster Loch Ness. Foto ini mungkin sekali adalah foto rekayasa pertama kali didunia, selain itu menandaskan kembali pernyatan “kamera tidak pernah berbohong…manusialah yang berbohong…”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar