Laman

Rabu, 16 Maret 2011

10 Rumah Paling Mahal di Dunia


PDF Print E-mail
Ditulis oleh Suci Gulangsari   
Senin, 20 Desember 2010 10:51

Seiring terus berkembangnya jumlah orang kaya di seluruh belahan bumi, terdapat pula rumah-rumah mewah yang menjadi lambang prestise mereka. Inilah 10 rumah paling mahal di dunia versi jongjava yang dilansir dari berbagai media.

1. Antilla

Rumah_termahal_Antilla
Lokasi: India

Rumah paling mahal di dunia milik Mukesh Ambani ini memiliki 27 lantai dan bernilai 1 milyar dolar atau sekitar Rp 9,14 triliun. Rumah terdiri dari klub kesehatan mewah dan garasi yang dapat menampung 150 mobil.Mukesh Ambani adalah seorang pengusaha hebat yang memiliki koleksi 168 mobil sendiri.

2. The Penthouses di One Hyde Park


Rumah_termahal_Penthouses

Lokasi: Inggris

Rumah yang saat ini masih dalam tahap pembangunan akhir ini, bila selesai akan menjadi rumah kedua paling mahal di dunia. Nilainya 140 juta dolar.

Penthouse ini memiliki layanan kamar 24-jam, terdiri dari jendela antipeluru, iris-scanner, ruang panik, sebuah terowongan rahasia untuk melarikan diri, dan SAS dengan para pengawal terlatih.

3. Aaron Spelling's Manor


Rumah_termahal3_Aaron_Spellings
Tempat: California, Amerika Serikat

Rumah ini berada di atas tanah seluas 56.000 meter persegi. Dibangun pada tahun 1991, rumah milik Aaron Spelling ini senilai 150 juta dolar. Rumah terdiri dari 123 kamar tidur, satu bagian bulat yang mendalam, lapangan tenis, area es untuk skating, dan beberapa kolam renang.

4. William Randolph Hearst's Mansion


Rumah_termahal4_William_Randolph_Mansion
Tempat: California, Amerika Serikat

Rumah ini pertama kali dimiliki oleh William Randolph Hearst. Nilainya 165 juta dolar dan berdiri di atas tanah seluas  6 hektar tanah. Ini terdiri dari 29 kamar tidur, 3 kolam renang, keadaan bioskop seni dan klub malam.

5. Elena Franchuk's Victoria Villa


Rumah_termahal_Victorian_Villa

Tempat: London, Inggris

Rumah ini terletak di distrik Kensington di London. Rumah yang dibeli seharga sekitar 161 juta dolar ini berlantai 5 dan memiliki villa 10 kamar tidur. Juga dilengkapi bioskop, pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan.

6. Hala Ranch


Rumah_termahal5_Hala_Ranch

Tempat: Colo

Hala Ranch merupakan milik Pangeran Bandar bin Sultan bin Abdulaziz dari Arab Saudi. Selain memiliki 15 kamar tidur dan 27 kamar mandi, juga terdapat kolam renang dalam ruangan, tanaman pengobatan, lapangan tenis, trek ski pribadi, bangunan terpisah untuk menjaga kuda dan sebuah pompa bensin.

7. Maison de l'AmitieRumah_termahal6_Maison_de_Amitie


Tempat: Palm Beach

Maison de l'Amitie milik Donald Trump. Berdiri di atas tanah seluas 80.000 meter persegi dengan nilai 125 juta dolar. Ini termasuk 15 kamar tidur, 8 kamar mandi, sebuah rumah kaca, ruang besar untuk menari, rumah tenis dan tentunya sangat nyaman untuk seorang tamu menginap.

8. Dracula Castle


Rumah_termahal_Draculas_Castle
Tempat: Rumania

Dracula Castle sebenarnya sebuah istana yang diubah menjadi museum tahun 1980-an. Nilai kastil milik Archduke Dominic ini ditaksir sekitar 80 juta dolar. Terdiri dari 57 kamar, 17 kamar tidur dengan perabotan tradisional yang indah.

9. Pengadilan Updown


Rumah_termahal_Updown_Court

Tempat: Inggris

Rumah ini diperkirakan lebih besar dari Istana Buckingham. Terletak di London, rumah senilai 116 juta dolar ini terdiri dari 103 kamar, bioskop besar, 3 kolam renang dan lapangan squash.

10. Fleur de Lys

Rumah_termahal_Fleur_de_Lys

Tempat: California, Amerika Serikat

Nilai rumah ini lebih dari 125 juta dolar. Terdiri dari 15 kamar tidur, interior rumah dihiasi aksesoris emas 24 karat. Rumah itu juga berisi item furniture yang paling mahal seperti desain tirai Marie Antoinette's. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar